Jumat, 19 Juni 2009

STOP DREAMING START ACTION


Dreaming atau bahasa kerennya menghayal atau bermimpi adalah suatu hal yang mungkin harus dilakukan oleh semua orang, karena dengan bermimpi tersebut justru akan memunculkan ide-ide kreatif yang terus berkembang sehingga dapat menciptakan inovasi ataupun terobosan - terobosan baru yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh siapapun. Bahkan bisa jadi inovasi tersebut dapat menjadi trade mark pada periode-periode selanjutnya.

Namun apalah artinya bermimpi, walaupun sekarang banyak training motivasi yang bertajuk Dreaming Training (training bermimpi bagi para eksekutif muda) tanpa dibarengi dengan action selanjutnya atau eksekusi dari mimpi tersebut, maka mimpi menjadi aktivitas yang sia-sia belaka.

Maka beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bermimpi bukan merupakan pekerjaan sia-sia, yang merupakan langkah-langkah yang harus dijalankan secara bertahap :
1. Aktualisasikan mimpi menjadi action plan yang harus dicapai.
2. Buat schedule atau catatan-catatan apa saja yang harus dilakukan dari turunan action plan tersebut.
3. Tetapkan goal atau target yang akan dicapai dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.
4. Merencanakan, merancang dan melaksanakan program-program yang ingin dilakukan dengan berpedoman pada schedule dan trget-target yang telah ditetapkan.
5. Mereview program-program yang telah dilaksanakan apakah hasilnya sesuai dengan target yang telah ditetapkan, jika ada goal yang belum tercapai maka perlu kembali ke langkah 4.
6. Setelah program-program dilaksanakan mendapatkan goal yang sangat sukses kemudian memikirkan action selanjutnya sesuai dengan target yang telah ditetapkan untuk jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang.
7. Dan yang paling penting dari sema hal diatas adalah komitmen dengan semua yang telah rencanakan sejak awal. Karena keberhasilan tidak akan tercapai tanpa komitmen.

Pada akhirnya mimpi bukan hanya sekedar mimpi, namun mimpi harus menjadi motivasi dalam diri kita untuk terus berkreatifitas menciptakan output yang lebih baik. Atau bahasa gaulnya Stop Dreaming Start Action. Seperti apa yang telah ditunjukkan oleh bapak Joko Susilo dalam perjalanan hidupnya sekarang ini, berawal dari sebuah mimpi yang sangat tinggi kemudian dilanjutkan dengan aktivitas yang sangat gigih untuk meraih mimpi tersebut, jadi tidak hanya berhenti pada tahapan mimipi saja. Sehingga beliau menggapai kesuksesan yang sangat luar biasa dalam waktu yang relative singkat.

Mudah-mudahan belajar dari perjalanan hidup bapak Joko Susilo yang terus bermimpi namun dilanjutkan dengan mengeksekusi mimpi-mimpi tersebut akan muncul Joko – Joko lain yang dapat menggemparkan dunia persilatan MAYA RAYA.

Sebagai informasi tambahan kepada para pengunjung http://penghasilan-jutaan.blogspot.com/ , bahwa posting artikel ini diikutsertakan dalam lomba penulisan artikel dengan tema Stop Dreaming Start Action. Jadi bagi para pengunjung yang ingin ikut berkompetisi dalam lomba penulisan artikel tersebut dan mendapatkan hadiah total senilai 25 juta Rupiah silahkan klik disini.
Selamat bekompetisi dengan sehat dan jujur.........Good Luck.

1 komentar:

Silahkan beri komentar